Timnas Curacao Terkejut Dengan Sambutan Publik Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 13
Jumat, 23 September 2022 09:24 WIB
Timnas Sepak Bola Curacao. (Instagram/@curacao_united)

TEMPO.CO, Jakarta - Rombongan Timnas Curacao sudah tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan dari Amsterdam, Belanda. Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Curacao mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu, 21 September 2022.

Mereka mengapresiasi dan terkejut dengan sambutan hangat yang diberikan banyak pencinta sepak bola di Indonesia. Tak sedikit pemeran yang diajak berfoto orang-orang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Tim nasional sudah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam lalu," tulis akun @Curacaofootbal1 di Twitter. "Terkejut para pemeran disapa oleh banyak orang di bandara yang sudah menunggu mereka datang untuk berfoto bersama. Ini ialah yang terbaik yang pernah didapat pemeran kami." 

Kedatangan Timnas Curacao di Indonesia juga dikabarkan gelandang Juninho Bacuna di story Instagramnya. Ia mengunggah sebuah video dan menuliskan, "Akhirnya berhasil." 

Dari unggahan di feed Instagram akun @curacao_united, terlihat bahwa para pemeran Timnas Curacao sudah mulai menjalani aktivitas di hotel pada Kamis, 22 September 2022. Selain sarapan, para pemeran Timnas Curacao juga sudah menjalani latihan ringan menggunakan fasilitas gym di hotel.

Timnas Curacao akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Matchday sebanyak dua kali. Duel pertama Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 24 September 2022. Tiga hari berselang, keduanya akan berjumpa kembali di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

Curacao telah menyiapkan 23 pemeran untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia. Lima pemeran diantaranya dipilih pada pekan terakhir untuk menggantikan lima pemeran yang berhalangan.

Lima pemeran yang bergabung terakhir merupakan Dylan Timber, Shermaine Martina, Shedrion Mathilda, Bradley Martis, dan Ayrton Statie.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mau pertandingan Indonesia vs Curacao dapat mendongkrak ranking tim asuh Shin Tae-yong di dunia. Dia menilai Curacao, yang berada di ranking 84, ialah musuh yang bagus untuk skuad Garuda.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk meningkatkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang sudah 155. Kalau menang nantinya FIFA yang hitung. Nantinya akan naik lagi," ujar Iriawan saat meninjau latihan timnas Indonesia di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis, 22 September 2022.

Baca: 2 Target Elkan Baggott di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao






11 jam lalu

Berita Liga 1: Borneo FC Uji Coba Lawan Serpong City, Ini Target Milomir Seslija

Memanfaatkan jarak Liga 1, Borneo FC akan menggelar pertandingan uji coba menghadapi Serpong City di Stadion Segiri pada Jumat, 23 September 2022.


15 jam lalu

2 Target Elkan Baggott di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

Elkan Baggott buka bunyi soal sasaran pribadi saat laga FIFA Matchday timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu, 24 September 2022.


19 jam lalu

Indonesia vs Curacao: Ketum PSSI Ingin Peringkat Timnas Membaik

Ketum PSSI mengatakan Indonesia membutuhkan musuh yang berpengalaman Duel Indonesia vs Curacao melangkah dua kali.


23 jam lalu

Gabung Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Ini Respons Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari menjadi salah satu pemeran muda yang bergabung bersama Timnas Indonesia. Sosok lainnya ialah Marselino Ferdinan.


1 hari lalu

Timnas Curacao Ganti 5 Pemain dalam Skuad untuk Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Curacao mengganti lima pemeran dari total 23 pemeran yang telah disiapkan untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.


1 hari lalu

Daftar 23 Pemain Timnas Curacao untuk Melawan Timnas Indonesia, Hanya 2 dari Klub Lokal

Timnas Curacao, yang akan dua kali menghadapi Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday, membawa 23 pemeran dalam skuadnya.


1 hari lalu

Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Ini Rekor Timnas Curacao vs Tim dari Asia

Timnas Curacao akan menjadi musuh Timnas Indonesia dalam dua pertandingan FIFA Matchday. Simak rekor mereka vs negara Asia.


2 hari lalu

Inilah Daftar 5 Pemain Timnas Curacao Jebolan Liga Inggris

Dari 23 pemeran yang akan memperkuat Timnas Curacao, lima di antaranya jebolan Liga Inggris. Siapa saja mereka?


2 hari lalu

Curacao akan Diperkuat Eks Pemain Timnas Belanda saat Lawan Indonesia

Dari 23 pemeran yang memperkuat Timnas Curacao melawan Indonesia, ada satu pemeran yang diketahui pernah membela Timnas Belanda. Siapa dia?


2 hari lalu

5 Fakta Menarik Negara Curacao, Lawan Timnas Indonesia

Ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui dari Curacao, musuh Timnas Indonesia. Berikut fakta-fakta tersebut.


Saksikan Video Timnas Curacao Terkejut Dengan Sambutan Publik Indonesia Selengkapnya di bawah ini: