Demokrat Serahkan Rekomendasi Pasangan Pilgub Sulteng, NTB, dan Riau

Published By Admin | Pada: Rabu 10 Jul 2024 20:01 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Demokrat Serahkan Rekomendasi Pasangan Pilgub Sulteng, NTB, dan Riau. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Demokrat Serahkan Rekomendasi Pasangan Pilgub Sulteng, NTB, dan Riau
Demokrat Serahkan Rekomendasi Pasangan Pilgub Sulteng, NTB, dan Riau

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di tiga provinsi, yaitu Sulawesi Tengah (Sulteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Riau, pada Rabu (10/7/2024). Tiga pasangan calon di masing-masing daerah itu adalah Anwar Hafid dan Renny, Zulkieflimansyah, dan Suhaili, serta Nasir dan M Wardan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, nama Anwar Hafid dan Renny merupakan tokoh yang tidak asing lagi di Sulteng. Anwar Hafid disebut kader Partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai bupati Morowali selama dua periode. Selain itu, Anwar pernah menjadi legislator di DPR RI. 

"Pak Anwar Hafid adalah salah satu kader terbaik di Sulawesi Tengah, beliau malang melintang meniti karier, pernah menjadi bupati Morowali dua periode 10 tahun sukses membawa Sulawesi Tengah sejahtera," kata dia di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu.

Karena itu, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Anwar-Renny untuk maju dalam Pilgub Sulteng. Ia meyakini, pasangan itu dapat menang di Pilgub Sulteng. 

Sementara itu, untuk di Pilgub NTB, Partai Demokrat mengusung pasangan Zulkiflimansyah-Suhaili yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar. Zulkieflimansyah disebut sebagai pejawat Gubernur NTB yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di daerah itu. 

"Dengan latar belakang beliau yang lengkap seorang akademisi yang kemudian menjadi seorang politisi handal dan telah berkarir baik di DPR dan menjadi gubernur, rasanya sangat baik jika apa yang sudah dicapai lima tahun terakhir ini segala hal yang sudah baik bisa dilahirkan lima tahun ke depan," ujar AHY.

Sedangkan di Provinsi Riau, Partai Demokrat mengusung pasangan M Nasir dan HM Wardan. AHY mengatakan, Nasir merupakan salah satu kader yang telah bergabung sejak lama dengan Partai Demokrat.

Menurut dia, Nasir telah menjadi anggota DPR selama tiga periode. Namun, kali ini Nasir memutuskan untuk maju dalam Pilgub Riau untuk mengabdi kepada daerahnya. 

"Karena itu, sebagai salah satu kadar utama Partai Demokrat yang tengah berjuang, kami tentunya ingin memberikan dukungan penuh agar perjuangan Demokrat perjuangan Pak Nasir di Provinsi Riau sukses dan membawa kemenangan untuk lima tahun ke depan," ujar AHY.

Selain memberikan rekomendasi kepada tiga pasangan calon itu, Partai Demokrat dijadwalkan juga akan memberikan rekomendasi kepada tiga pasangan calon lain. Tiga pasangan calon itu akan berlaga di Pilgub Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur.

 

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Kamis 18 Juli 2024
Berita Terkait