Jakartainews



Berita HARI INI





Cara Bikin Awet Rantai Motor saat Masuk Musim Hujan, Pemilik Kendaraan Wajib Lakukan Hal Ini
Cara Bikin Awet Rantai Motor saat Masuk Musim Hujan, Pemilik Kendaraan Wajib Lakukan Hal Ini
Jakartainews.com: Cara Bikin Awet Rantai Motor saat Masuk Musim Hujan, Pemilik Kendaraan Wajib Lakukan Hal Ini, News Berita Cara Bikin Awet Rantai Motor saat Masuk Musim Hujan, Pemilik Kendaraan Wajib Lakukan Hal Ini Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Cara Bikin Awet Rantai Motor saat Masuk Musim Hujan, Pemilik Kendaraan Wajib Lakukan Hal Ini secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.

Otomania.comRantai motor perlu dilakukan perawatan, terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini supaya awet digunakan.

Langkah perawatan rantai motor saat musim hujan tersebut sebenarnya mudah, yaitu cukup dengan menjaga kebersihan rantai dari kotoran yang melekat.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Bengkel Honda Zirang Motor Semarang Nurhadi Muslim.

"Motor sebelum masuk ke garasi dipastikan benar-benar bersih. Kotoran di rantai atau gir memicu korosi, tentu lama-kelamaan memengaruhi usia pakai," kata Nurhadi Muslim, Minggu (4/12/2022).

Untuk membersihkan rantai dan gir motor bisa menggunakan sikat hingga bersih alias kotoran tidak tidak menempel.

Baca Juga: Tiap Kali Dikencangkan, Tetap Saja Rantai Motor Kendor Lagi, Apa Sih Penyebabnya?

ilustrasi merawat rantai motor
GridOto.com
ilustrasi merawat rantai motor

Kemudian, dikeringkan sebelum rantai motor diberikan cairan pelumas rantai khusus.

Perawatan tersebut juga bisa dilakukan sembari memperhatikan detail kondisi pin rantai dan tingkat kerenggangan untuk mencegah rantai motor putus.



Saksikan Video Cara Bikin Awet Rantai Motor saat Masuk Musim Hujan, Pemilik Kendaraan Wajib Lakukan Hal Ini Berikut ini..