Jakartainews



Berita HARI INI





Suaranya Ganggu Banget, Begini Cara Mudah Mengatasi Wiper Berdecit
Suaranya Ganggu Banget, Begini Cara Mudah Mengatasi Wiper Berdecit
Jakartainews.com: Suaranya Ganggu Banget, Begini Cara Mudah Mengatasi Wiper Berdecit, News Berita Suaranya Ganggu Banget, Begini Cara Mudah Mengatasi Wiper Berdecit Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Suaranya Ganggu Banget, Begini Cara Mudah Mengatasi Wiper Berdecit secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.

Otomania.com - Seiring dengan penggunaan dan usia pakai, karet wiper akan mengalami perubahan hingga muncul bunyi berdecit yang mengganggu kenyamanan saat mengemudi.

Melansir dari Kompas.com, banyak orang yang beranggapan bunyi suara berdecit dari wiper berasal dari kondisi karet yang sudah getas.

Dari pertimbangan berbagai hal, akhirnya memunculkan solusi jitu mencoba menghilangkan bunyi berdecit tersebut lantaran dinilai mengganggu kenyamanan.

Ada satu cara murah dan dipercaya ampuh menghilangkan bunyi tersebut, yakni dengan melumasi kedua bilah karet wiper menggunakan cairan penetran layaknya WD-40.

Kandungan silicon multifungsi dianggap sebagai pelicin dan melenturkan material karet.

Lantas apakah cara yang dilakukan tersebut benar-benar efektif?

Terkait hal tersebut, Bambang Sri Haryanto, selaku Kepala Bengkel Nasmoco Majapahit Semarang memberikan penjelasannya.

Menurutnya, bunyi suara berdecit hampir hilang seluruhnya jika karet wiper bersih dan pelicin tersebut menutup kembali celah-celah yang tercipta akibat terpapar sinar matahari.

Baca Juga: Jangan Dicuekin, Berikut Ciri-ciri Karet Wiper Mobil Minta Diganti Baru



Saksikan Video Suaranya Ganggu Banget, Begini Cara Mudah Mengatasi Wiper Berdecit Berikut ini..