Jakartainews



Berita HARI INI





Ingat Lagi Arti Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matic, Ini Masing-masing Fungsi Gigi P, R, N, D, 2 dan L
Ingat Lagi Arti Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matic, Ini Masing-masing Fungsi Gigi P, R, N, D, 2 dan L
Jakartainews.com: Ingat Lagi Arti Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matic, Ini Masing-masing Fungsi Gigi P, R, N, D, 2 dan L, News Berita Ingat Lagi Arti Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matic, Ini Masing-masing Fungsi Gigi P, R, N, D, 2 dan L Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Ingat Lagi Arti Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matic, Ini Masing-masing Fungsi Gigi P, R, N, D, 2 dan L secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.

Otomania.com - Dibandingkan dengan transmisi manual, mengemudikan mobil matic cukup dengan memperhatikan injakan pedal gas dan rem saja.

Selain itu karena perkembangan teknologi yang makin canggih, mobil matic yang dulunya dikenal boros dan ringkih, kini kebandelannya enggak kalah dengan yang manual.

Namun perlu dicatat, di balik kemudahan pengoperasiannya, jangan langsung coba mengendarai mobil matic jika sebelumnya belum pernah.

Pasalnya, kode di tuas transmisi mobil matic bisa cukup bikin bingung para pemula.

Berebeda dengan tuas transmisi manual yang biasanya cuma ada angka 1-6 dan huruf 'R', di mobil matic lebih beragam.

Umumnya, posisi tuas disusun berdasarkan format P-R-N-D-3-2-L.

"Kemudian, mesin mobil matik hanya bisa dihidupkan ketika tuas pada posisi P (parkir) ataupun N (netral)," kata Wory Anggodo, Mekanik Toyota Astrido Pondok Cabe, Jakarta Selatan, Selasa (15/2/2022) lalu.

Baca Juga: Mobil Matic Bekas Jangan Dibeli Sebelum Cek 5 Bagian Ini, kalau Rusak Perbaikan Bisa Lebih Mahal dari Harga Mobilnya

Mobil dengan transmisi otomatis dikendalikan dengan hanya menggerakkan tuas percepatan, ke salah satu posisi di atas.



Saksikan Video Ingat Lagi Arti Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matic, Ini Masing-masing Fungsi Gigi P, R, N, D, 2 dan L Berikut ini..