Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini  

5 Sikap yang Sering Muncul dari Pasangan Toxic, Terjebak Cinta Buta

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 month ago | Short link: https://jakartainews.com/9803599

Bagikan Ke : Facebook Twitter


5 Sikap yang Sering Muncul dari Pasangan Toxic, Terjebak Cinta Buta

Pepatah mengatakan cinta itu buta, saking butanya bahkan sampai kita tidak bisa membedakan hal yang benar dan salah. Akibatnya banyak hubungan toxic yang tetap dipertahankan karena sulit mengidentifikasi hal yang toxic dan tidak.

Apakah kamu juga masih sulit mengidentifikasi perlakuan pasanganmu itu? Berikut adalah sifat-sifat pasangan berikut sering muncul dalam hubungan yang toxic. Agar matamu lebih terbuka, yuk simak yang berikut ini. 

1. Posesif yang berkedok sayang

Pasangan yang posesif bakal sering mengekang dan melarang. Sifat ini bisa muncul karena keegoisan pribadi. Seharusnya pasangan itu saling mendukung mimpi dan aktivitas masing-masing selama ada di jalur yang benar. 

Mungkin awalnya kita kira itu tanda sayang, padahal itu adalah caranya untuk mengontrol kita. Kita jadi tidak punya suara dalam hubungan karena semua harus semau dia. Berada dalam hubungan yang seperti ini membuat kita tidak bisa jadi diri sendiri.

2. Gampang cemburu

Mudah cemburu disebabkan karena adanya trust issue, kurang percaya diri, dan merasa insecure. Sikap-sikap ini bisa muncul karena ada trauma masa lalu, pernah disakiti, diabaikan, dikhianati, dan mengalami pengalaman pahit sehingga mudah curiga dengan orang. 

Punya pasangan yang pencemburu bikin kita ga bisa bebas bergerak. Rasanya serba salah saat bersikap karena pasangan kita selalu curiga saat kita dekat dengan orang lain. Sedang alami yang seperti ini juga?

3. Bohong mulai dari hal-hal sederhana

Bohong itu akan menjadi kebiasaan yang mengakar dalam dan sulit lepas. Sekali berhasil berbohong biasanya akan ketagihan untuk berbohong di kesempatan lain. Ada sebuah pepatah mengatakan white lies still a lies. Jadi berbohong demi kebaikan sama buruknya dengan bohong besar.

Biasanya alasan berbohong karena tidak mau bikin kamu kecewa. Padahal jika ketahuan berbohong akan lebih mengecewakan rasanya. Kata-kata manis tapi penuh kebohongan adalah lebih buruk daripada kata-kata pahit tapi sesuai kenyataan. 

4. Abusive

Untuk alasan apapun, perlakuan kasar melalui perkataan apalagi tindakan tidak bisa dibenarkan. Sikap abusive itu menandakan dia tidak menghargai dan merendahkan pasangannya. Bertahan dalam hubungan abusive akan merusak mentalmu secara perlahan.

Perlakuan yang sering nampak dari pasangan abusive adalah kekerasan fisik, membentak, mengancam, perkataan yang merendahkan, gaslighting, dan lain sebagainya. Selalu tanamkan mindset ini bahwa seorang yang baik pasti menghargai pasangannya. Jika tidak, maka itu tanda-tanda toxic relationship.

5. Komunikasi yang tidak sehat

Komunikasi adalah salah satu kunci utama dalam sebuah hubungan. Selama ini bagaimana komunikasimu dengan pasangan? Lancar atau banyak kendala? Dari komunikasi kita bisa menilai apakah hubungan ini toxic atau tidak. Beberapa contoh komunikasi yang buruk adalah silent treatment atau perang dingin saat terjadi konflik, tidak mau disalahkan atas kesalahan yang dia perbuat, memutarbalikkan fakta, meremehkan, dan masih banyak lagi. Dari beberapa contoh itu adakah yang sedang kamu alami?

Hubungan toxic jika dipertahankan lambat laun akan merusak hidupmu. Beri waktu jeda untuk berpikir secara jernih. Apakah hubungan ini masih layak dipertahankan? Apakah kamu mampu bertahan dengan orang yang toxic selamanya? Renungkan itu dan buat keputusan yang tepat. 



                                Mesin Diesel dan Bensin, Mana Lebih Unggul untuk Off-Road?

Mesin Diesel dan Bensin, Mana Lebih Unggul untuk Off-Road?


Sumutkota.com Kompas.com ... Read More →

Artikel Lainnya

                            Tottenham Bidik Bek Tengah Barcelona

Tottenham Bidik Bek Tengah Barcelona


Sumutkota.com ... Read More →






                            Chelsea Masih Amati Situasi Adrien Rabiot

Chelsea Masih Amati Situasi Adrien Rabiot


Sumutkota.com ... Read More →










Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online

Love









Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 jakartainews.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP jakartainews.com




Page loads : seconds