Menang Atas Polandia, Van Gaal Klaim Belanda Lewati Ujian Besar

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 15

Belanda bisa meredam dua striker top, Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Belanda kian kokoh di puncak klasemen Grup A4 UEFA Nations League setelah mengalahkan Polandia 2-0, di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, Polandia, Jumat (23/9/2022) awal hari WIB. Dua gol kemenangan Belanda dicetak oleh Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Belanda kini unggul tiga poin atas Belgia yang menempati urutan kedua dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan, timnya sukses melewati ujian besar melawan Polandia. Pasalnya, Polandia mempunyai striker top yang kini menjadi salah satu yang tertajam di Eropa, merupakan Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik. Khususnya Lewandowski yang tampil bagus bersama Barcelona.

“Tetapi kami melewati ujian ini dengan hasil yang sangat bagus. Saya sangat puas dengan langkah kami bermain malam ini. Kami mendominasi pertandingan dan bermain seperti yang saya inginkan untuk kami mainkan,” ujar Van Gaal usai pertandingan dikutip dari laman formal UEFA.

Van Gaal melanjutkan bahwa ia menyampaikan keinginannya kepada pemeran agar lebih banyak melakukan tekanan. Itu sebabnya, mantan instruktur Barcelona itu mengeklaim Polandia sangat susah mengimbangi permainan Belanda. Ia menegaskan senang dengan langkah bermain pasukannya.

Van Gaal juga senang langkah memperkuat timnya. Skuad Oranye bisa menjaga gawang dari kebobolan di saat harus berhadapan dengan Lewandowski dan Milik. Hal tersebut merupakan perkembangan yang sangat positif.

Van Gaal juga bicara tentang cedera pemainnya. Ia menjelaskan menarik keluar Frenkie de Jong sebuah bentuk pencegahan agar cederanya tak semakin parah. Ia bahkan percaya gelandang Barcelona tersebut akan dapat bermain melawan Belgia.

Saksikan Video Menang Atas Polandia, Van Gaal Klaim Belanda Lewati Ujian Besar Selengkapnya di bawah ini: