Start dari Titik Nol Yogya, Nunggang Roso Bawa Arus Balik Budaya ke Berlin

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Start dari Titik Nol Yogya, Nunggang Roso Bawa Arus Balik Budaya ke Berlin. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Start dari Titik Nol Yogya, Nunggang Roso Bawa Arus Balik Budaya ke Berlin
Start dari Titik Nol Yogya, Nunggang Roso Bawa Arus Balik Budaya ke Berlin

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan motor dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) memulai perjalanan peradaban tepat pukul 07.30 WIB di Hari Kebangkitan Nasional, Senin 20 Mei 2024. Mereka melepas keberangkatan Gus Paox Iben Mudhaffar yang mengendarai motor dari Borobudur, Yogyakarta, Indonesia menuju Berlin, Jerman dengan tajuk Arus Balik Kebudayaan Indonesia.

“Alhamdulillah, pagi ini kami melepas Gus Paox Nunggang Roso dari Borobudur ke Berlin dan sedulur sedulur komunitas yang Nunggang Roso keliling Nuswantoro,” kata Teguh Haryono, selaku Pakar Pertahanan Kebudayaan melalui siaran pers diterima, Jumat (24/5/2024).

Teguh menjelaskan, ada dua perjalanan yang ditempuh Gus Paox. Pertama, keliling dunia untuk menelusuri sekaligus menyusun direktori peradaban bangsa Indonesia dengan bangsa bangsa di seluruh dunia dalam rute Borobudur ke Berlin, dan yang kedua keliling nusantara untuk merepositori merajut akar tata nilai keluhuran kebudayaan Indonesia.