OPINI: Debut Presiden Terpilih, Prabowo Menyapa Dunia

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang OPINI: Debut Presiden Terpilih, Prabowo Menyapa Dunia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!OPINI: Debut Presiden Terpilih, Prabowo Menyapa Dunia
OPINI: Debut Presiden Terpilih, Prabowo Menyapa Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari sebulan yang lalu, di tengah sinisme terhadap penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 dan bergulirnya wacana pengajuan hak angket, saya menulis opini bahwa kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah diakui dunia. Meskipun saat itu baru didasarkan pada hasil hitung cepat, sejumlah pemimpin dunia tanpa ragu-ragu menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo yang telah terpilih sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Kini, dengan nuansa yang kurang lebih serupa, di tengah berjalannya sidang perkara perselisihan hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh kubu Paslon 1 dan Paslon 3 di Mahkamah Konstitusi (MK), lagi-lagi dunia memberikan jawaban dan dukungan. Setelah sebelumnya banyak menerima ucapan selamat melalui surat, panggilan telepon, atau media sosial, kali ini Prabowo mengumumkan lawatan perdananya memenuhi undangan Presiden Tiongkok, dilanjutkan kunjungan ke Jepang dan kabarnya dalam waktu dekat juga dikabarkan akan bersilaturahmi ke negeri jiran, Malaysia.

BACA JUGA: Prabowo Segera Umumkan Cagub Jateng, Sekjen Gerindra: Kader Internal Harus Siap
BACA JUGA: Budisatrio Djiwandono Gantikan Andi Harun sebagai Ketua Gerindra Kaltim
BACA JUGA: Jokowi Terbang ke Abu Dhabi Bahas Investasi, Bakal Dilanjut Pemerintahan Prabowo Subianto

Baca Juga

Prabowo tiba di Beijing, Tiongkok, pada Minggu (31/3/2024), disambut langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri Sun Weidong, Duta Besar Tiongkok di Jakarta Lu Kang, dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny Poltak. Serangkaian pertemuan dengan Presiden Xi Jinping, Perdana Menteri Li Qiang dan Menteri Pertahanan Admiral Dong Jun, digelar berturut-turut sejak Senin hingga Selasa (02/04/2024).