KPK Bakal Terapkan Pasal TPPU ke Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang KPK Bakal Terapkan Pasal TPPU ke Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!KPK Bakal Terapkan Pasal TPPU ke Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan
KPK Bakal Terapkan Pasal TPPU ke Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal menerapkan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan, tim penyidik akan mengusut dugaan pencucian uang hasil penerimaan suap dan gratifikasi Hasbi Hasan. Ali memastikan tim penyidik saat menangani suatu perkara selalu mendalami dugaan pencucian uang dalam rangka memulihkan aset dari hasil tindak pidana korupsi.

BACA JUGA: Gelar Rakor di Makassar, KPK Dorong Komitmen Kepala Daerah Perkuat APIP
BACA JUGA: Wali Kota Semarang dan Suami Dicegah KPK ke Luar Negeri
BACA JUGA: KPK: Penggeladahan Kantor Wali Kota Semarang Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Barang hingga Pemerasan

Baca Juga

"Pada prinsipnya ketika KPK menyelesaikan perkara apakah itu suap ataupun gratifikasi, pasti kami dari tim penyidik KPK mendalami lebih lanjut kepada dugaan TPPU karena fokus penegakan hukum tindak pidana korupsi, tidak hanya pemenjaraan," ujar Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (5/12/2023).