Lihat Area Makam Brigadir J Usai 3 Bulan Tewas, Keluarga Sebut Banyak yang Pingin Renovasi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 73

TRIBUNJAKARTA.COM - Lihat kondisi makam Brigadir J setelah nyaris tiga bulan polisi asal Jambi tersebut tewas di rumah dinas Ferdy Sambo.

Dikatakan keluarga, banyak pihak yang mau merenovasi makam Brigadir J.

Area makam Brigadir J kini telah dikelilingi rumput yang cukup tinggi.

Meskipun keluarga sering melalukan ziarah, namun keluarga hanya sanggup membersihkan rumput yang dekat dengan makam Brigadir Yosua.

"Kalau kami hanya sanggup bersihin yang di sebelah-sebalah itu," kata Rosti Simanjuntak, Ibu Brigadir Yosua, Kamis (22/9/2022).

Oleh karena itu PBB Sungai Bahar berencana akan melakukan pembersihan area makam.

"Kita lihat rumput-rumputnya sudah mulai tinggi, kami berkomitmen mengawal kasus ini tiba tuntas, salah satunya dengan langkah lanjut merawat kondisi area pemakaman Brigadir Yosua," kata Royanto, Pembina PBB Sungai Bahar.

Ia juga mengatakan saat ini kalau diperhatikan isunya sudah mulai redup dan berkurang, untuk menjaga agar kasus ini tak lenyap ia katakan PBB lanjut menyuarakan keadilan untuk Brigadir Yosua dengan mengadakan berbagai kegiatan maupun aksi, termasuk dengan kegiatan bersih-bersih makam ini.

Area Pemakaman Brigadir Yosua di Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur saat ini kondisinya telah dikelilingi rumput yang cukup tinggi. Area Pemakaman Brigadir Yosua di Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur saat ini kondisinya telah dikelilingi rumput yang cukup tinggi. (TribunJambi)

Banyak yang mau renovasi

Keluarga mengungkapkan banyak pihak yang mengajukan merenovasi makam Brigadir J menjadi lebih baik.
 
"Iya banyak yang mengajukan kemarin, kita lihat aja nanti gimana," kata Rosti Simanjuntak.

Rosti juga mengatakan ada keinginan dari keluarga melakukan renovasi makam.

Baca juga: Andai Tak Bunuh Brigadir J, Segini Gaji dan Uang Pensiun yang Bakal Diterima Ferdy Sambo

Namun dirinya tetap menunggu hingga kondisi tanah menjadi konsisten dan keras, karena kondisinya saat ini tetap belum dapat dilakukan renovasi.

"Nunggu tanahnya itu keras dulu, kalau sekarang tetap belum bisa," ucapnya.

Renovasi makam ini dimaksudkan juga untuk mempermudah keluarga untuk berziarah serta mempermudah merawat makam tersebut.

Salah satu yang telah mengungkapkan keinginannya kepada tribunjambi.com untuk merenovasi makam Brigadir Yosua ialah seorang aktivis dari Tanah Karo yang sudah dua kali mengunjungi keluarga dan sudah menyampaikan maksudnya untuk merenovasi makam Brigadir Yosua.

Keluarga ucapkan terimakasih kepada tim kuasa hukum

Rosti Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada Kamaruddin Simanjuntak dan tim pengacara yang sudah membantu mereka.

Kamaruddin Simanjuntak telah mendampingi keluarga Rosti lebih dari dua bulan mengungkap pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca juga: Kata Pengacara Brigadir J Soal Ferdy Sambo Dipecat: Itu Bagus, Polisi Itu Pelindung, Bukan Pembunuh

"Kami berterima kasih banyak terutama kepada Ito kami Kamaruddin, tim lawyer kami, Ibu Irma Hutabarat bersama tim semua, kami mengucapkan terima kasih sebagai keluarga, kami dibantu untuk memperjuangkan kasus ini," ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Ia berharap dengan perjuangan dari tim kuasa hukum dapat mengungkap kasus ini dengan bagus dan adil.

"Semoga kasus ini terungkap dengan seterang-terangnya dan seadil adilnya," ucapnya.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang lanjut mengalir, bagus dari tetangga terdekat maupun dukungan dari seluruh penduduk Indonesia.

Ia meminta doa agar kasus ini dapat segera selesai dan keluarganya mendapatkan keadilan.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Area Makam Brigadir Yosua Ditumbuhi Rumput Tinggi, PBB Siapkan Personil untuk Pembersihan

dan

Banyak yang Ingin Renovasi Makam Brigadir Yosua, Keluarga Tunggu Kondisi Tanah Stabil

Saksikan Video Lihat Area Makam Brigadir J Usai 3 Bulan Tewas, Keluarga Sebut Banyak yang Pingin Renovasi Selengkapnya di bawah ini: