Kenalkan Polygon Sebagai Natively-Supported Blockchain Ketiga, StraitsX Unjuk Taring di Asia Tenggara

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 59

Cryptoharian – Infrastruktur pembayaran aset digital di Asia Tenggara, merupakan StraitsX, yang juga merupakan Lembaga Pembayaran Utama berlisensi dari Monetary Authority of Singapore. Paling anyar, StraitsX telah mengumumkan native support untuk StraitsX Singapore Dollar (XSGD) dan StraitsX Indonesian Rupiah (XIDR) pada blockchain Polygon.

Aymeric Salley, Head of StraitsX mengatakan sejak dilaunching-nya pada Oktober 2020, XSGD telah diadopsi dengan sigap melampaui lebih dari 4.8 miliar aset dalam transaksi on-chain. Hal ini, membikin XSGD menjadi salah satu stablecoin non-USD terbesar saat ini, menilik dari kapitalisasi pasar.

“Penggunaan XIDR, yang diperkenalkan pada November 2021, pun mengalami peningkatan secara dramatis, menyusul XSGD sebagai salah satu stablecoin terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan stablecoins StraitsX ke dalam ekosistem Polygon yang kaya. StraitsX akan memungkinkan pengguna kami untuk menikmati penyelesaian transaksi yang lebih sigap dan pengurangan emisi gas secara signifikan,” lanjut Salley.

Untuk diketahui, Polygon (Sebelumnya dikenal sebagai Matic) merupakan protokol dan kerangka kerja untuk membangun dan menghubungkan jaringan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum. Rantai Polygon menawarkan biaya gas yang lebih rendah dan waktu transfer yang lebih sigap dibandingkan dengan blockchain Ethereum.

Sementara itu, Hamzah Khan yang merupakan Head of DeFi and Labs di Polygon mengklaim bahwa Stablecoin dari StraitsX merupakan salah satu jenis stablecoin yang paling sering digunakan dalam lingkup mata uang kripto, khususnya di luar Amerika Serikat.

“Kami dengan senang hati menyambut StraitsX ke dalam ekosistem Polygon, dan mewujudkan kegunaan yang sangat luas dari stablecoin mereka. Dalam hal ini, khususnya terkait dengan ekosistem DeFi Polygon yang lanjut berkembang,” kata Khan.

XSGD & XIDR (Polygon) sendiri disinyalir dapat melakukan transaksi dengan sigap dan efisien. Transaksi pada jaringan Polygon jauh lebih irit biaya pada jaringan Ethereum. Hal ini disebut juga dengan solusi ‘layer 2 scaling’, di mana Polygon dirancang untuk bisa menjalankan decentralized applications (dApps) yang dikembangkan untuk Ethereum.

Sebagai informasi, StraitsX memberikan penawaran pada pemegang akun pribadi dan bisnis, untuk mint dan redeem stablecoin StraitsX, mengelola pembayaran, dan menghubungkan akun ke platform aset digital. Di samping itu, akun bisnis juga dapat mengakses B2B API-enabled payment rails untuk platform aset digital. [St]

Saksikan Video Kenalkan Polygon Sebagai Natively-Supported Blockchain Ketiga, StraitsX Unjuk Taring di Asia Tenggara Selengkapnya di bawah ini: