Hasil UEFA Nations League: Belgia vs Wales 2-1, Rob Page Sebut Ini Pelajaran untuk Dibawa ke Piala Dunia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 19
Jumat, 23 September 2022 09:40 WIB
Para pemeran Timnas Wales berselebrasi setelah lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Ukraina 1-0, 5 Juni 2022. Wales players celebrate after qualifying for the World Cup REUTERS/Rebecca Naden

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Timnas Wales, Rob Page, mengatakan kekalahan 2-1 dari Belgia pada pertandingan UEFA Nations League ini menjadi pelajaran krusial menjelang Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung 20 November-18 Desember mendatang. 

Dalam laga itu, tim tuan rumah mendominasi pertandingan yang berlangsung di Stadion King Boudouin, Brusel, Jumat dinihari WIB, 23 September 2022. Mereka mencetak dua gol pada babak pertama melalui Kevin De Bruyne (10') dan Michy Batshuayi (37').

Meski bermain di bawah tekanan, Wales bisa mencetak satu gol di babak kedua melalui Kieffer Moore (50'). Pada menit ke-64, kapten Gareth Bale dimasukkan untuk menggantikan penyerang Kieffer Moore, tetapi tak ada tambahan gol hingga laga usai.

Page memandang sisi positif dari pertandingan menghadapi Belgia. "Ini pelajaran yang bagus bagi kami. Kami tanpa lima pemeran hari ini yang akan membikin kami lebih kuat," ujarnya.

"Kami tak dapat melakukan tekanan tinggi. Setiap kali kami memberikan tekanan tinggi, mereka bermain melewati kami. Kami mengubahnya di babak pertama dan turun sedikit lebih dalam dan mengubah bentuknya."

Pelatih Timnas Wales, Rob Page. REUTERS/Yves Herman

"Ada pelajaran yang dipetik dari sini untuk dibawa ke Piala Dunia. Saya katakan mereka di ruang ganti, kami telah meminta itu. Dengan lolos ke Piala Dunia, kami minta untuk bersaing dengan negara-negara seperti Belgia, Belanda, dan kami telah berada di dalam persaingan tiba akhir. Ini berbicara banyak tentang golongan pemain."

"Secara taktik, tentu saja kami harus melakukan penyesuaian dan perubahan. Omong-omong mereka ialah unggulan nomor dua di dunia. Kami bermain di luar kandang, skor 2-1 dan kami kembali tetap menciptakan peluang."

"Ada banyak hal positif. Saya tak akan negatif. Ini satu pertandingan. Jika kami datang dari Juni hingga sekarang di mana kami lolos ke Piala Dunia dan memperkuat di divisi (Liga A) maka itu pencapaian besar bagi para pemain."

Page dan tim instruktur akan memulihkan pemeran untuk pertandingan melawan Polandia pada pertandingan keenam UEFA Nations League pada Minggu, 25 September 2022. Dia merencanakan ada beberapa perubahan demi dapat meraih kemenangan pertamanya di jang itu.

"Ini final. Lupakan Piala Dunia, ini ialah pertandingan yang mau kami menangkan pada Minggu."

Timnas Wales saat ini menempati dasar klasemen Grup A4 dengan satu poin dari lima laga. Mereka belum meraih kemenangan sekali pun. Posisi puncak di grup ini ditempati Belanda (13), berikutnya Belgia (10) dan Polandia (4).

Pertandingan Wales vs Polandia di UEFA Nations League pada Minggu nanti akan menjadi laga terakhir sebelum tim asuhan Rob Page tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

SKY SPORTS

Baca Juga: Perlakuan Khusus Pelatih Timnas Wales untuk Gareth Bale Menjelang Piala Dunia 2022






11 menit lalu

Jadwal Bola Jumat 23 September 2022: Liga 2, UEFA Nations League, FIFA Matchay

Jadwal bola hari ini, Jumat, 23 September 2022, akan menampilkan pertandingan Liga 2, UEFA Nations League, dan laga persahabatan.


1 jam lalu

Piala Dunia 2022: 8 Kapten Timnas Bakal Kampanye Melawan Diskriminasi di Qatar

Delapan negara yang akan tampil di Piala Dunia 2022 akan mengkampanyekan anti-diskriminasi.


2 jam lalu

UEFA Nations League: Polandia vs Belanda 0-2, Van Gaal Sebut Depay dan Berghuis Akan Absen di Laga Terakhir

Timnas Belanda menang 2-0 atas Polandia di UEFA Nations League. Louis van Gaal sampaikan kondisi Depay dan Berghuis yang cedera.


3 jam lalu

UEFA Nations League: Prancis vs Austria 2-0, Begini Kata Deschamps Usai Raih Kemenangan Pertama

Timnas Prancis akhirnya sukses meraih kemenangan pertama di ajang UEFA Nations League dengan mengalahkan Austria 2-0. Simak penilaian Deschamps.


3 jam lalu

Piala Dunia 2022 Qatar: Profil Timnas Amerika Serikat Diperkuat Bintang Chelsea Christian Pulisic

Timnas Amerika Serikat berada di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar bersama Inggris, Iran dan Wales.


4 jam lalu

Hasil dan Klasemen UEFA Nations League: Prancis vs Austria 2-0, Polandia vs Belanda 0-2, Belgia vs Wales 2-1

Hasil UEFA Nations League: Kroasia vs Denmark 2-1, Prancis vs Austria 2-0, Belgia vs Wales 2-1, Polandia vs Belanda 0-2.


5 jam lalu

Dilema Gareth Southgate Menentukan Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menghadapi dilema minimnya menit bermain sejumlah pemeran kunci menjelang Piala Dunia 2022.


14 jam lalu

Untuk Piala Dunia 2022, Qatar Siapkan Pusat Kendali Keamanan Bergaya NASA

Untuk Piala Dunia 2022, Qatar telah mempersiapkan diri dengan memperketat protokol keamanan mereka dengan 2 ribu kamera. Seberapa siap?


17 jam lalu

Prediksi Polandia vs Belanda dalam Pertandingan UEFA Nations League Malam Ini

Jadwal Polandia vs Belanda akan hadir di di Grup A4 UEFA Nations League, Jumat dinihari, 23 September 2022. Inilah prediksinya.


17 jam lalu

Perlakuan Khusus Pelatih Timnas Wales untuk Gareth Bale Menjelang Piala Dunia 2022

Kebugaran Gareth Bale menjadi topik pembicaraan utama di timnas Wales selama kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022.


Saksikan Video Hasil UEFA Nations League: Belgia vs Wales 2-1, Rob Page Sebut Ini Pelajaran untuk Dibawa ke Piala Dunia Selengkapnya di bawah ini: