Jakartainews



Berita HARI INI





Heru Budi Cari Jalan Tengah Polemik Pajak Hiburan 40% di Jakarta
Heru Budi Cari Jalan Tengah Polemik Pajak Hiburan 40% di Jakarta
Jakartainews.com: Heru Budi Cari Jalan Tengah Polemik Pajak Hiburan 40% di Jakarta, News Berita Heru Budi Cari Jalan Tengah Polemik Pajak Hiburan 40% di Jakarta Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Heru Budi Cari Jalan Tengah Polemik Pajak Hiburan 40% di Jakarta secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.

Bisnis.com, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa kebijakan mengenai kenaikan pajak hiburan sebesar 40% di Jakarta merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.

Dia menjelaskan bahwa saat ini kebijakan terkait kenaikan pajak 40% di Jakarta tersebut masih dibahas dan sedang dipertimbangkan oleh pemerintah.

“Gini-gini pajak hiburan sudah jelas dari pemerintah pusat,” katanya, saat ditanyai awak media di Jakarta, pada Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut, Heru mengaku bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mendengarkan berbagai keluhan dari pelaku usaha, dan sudah membahasnya dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta. Meski begitu, dia menjelaskan bahwa keluhan tersebut hingga saat ini masih belum ada solusinya.

“Saya tuh sudah mendengar keluhan semua, [Pemprov DKI] pasti memberikan solusi yang terbaik untuk semuanya. Ini sedang digodok oleh badan pajak,” ujarnya.

Seperti diketahui, kenaikan tarif pajak hiburan DKI Jakarta sebesar 40% tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2024. Heru sebelumnya mengatakan akan membahas ulang soal Perda tersebut.

“Kami bahas lagi,” ucapnya, saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu, Rabu (17/1/2024).

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa rencana tersebut perlu dibahas kembali dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Adapun penetapan kenaikan tarif pajak hiburan terbaru yang diteken oleh Pj Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah berlaku sejak peraturan diterbitkan pada 5 Januari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel



Saksikan Video Heru Budi Cari Jalan Tengah Polemik Pajak Hiburan 40% di Jakarta Berikut ini..