Berita Terbaru Inilah Alasan Paling Umum Pasangan Bertengkar dan Solusinya Hari Ini Kamis 22 September 2022

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 67

Sumber : truelovedates.com

Didalam sebuah hubungan, yang namanya pertengkaran tentu ialah hal yang sangat lumrah. Namun, kalau terlalu sering kesal dengan pasangan, barangkali Anda perlu mengerti penyebabnya. Dilansir dari Yourtango, Selasa (12/7/2016), setidaknya ada dua dalih kenapa sepasang kekasih bertengkar.

1. Ekspektasi Anda terlalu tinggi untuknya

Tidak ada yang menyalahkan ekspektasi, karena setiap orang niscaya mempunyai ekspektasi untuk segala hal. Namun, krusial untuk menjaga ekspektasi tetap rendah, meski dengan standar tinggi. Ketika Anda berekspektasi terlalu tinggi dengan pasangan, tetapi dia tak dapat memenuhi itu, Anda akan kecewa. Padahal di pikirannya, dia tak melakukan sesuatu yang salah. Hanya karena tak dapat memenuhi ekspektasi Anda, dia sebenarnya tak bersalah.

Namun, secara umum, orang cenderung menyalahkan orang lain daripada diri sendiri. Sehingga bukan hal aneh kalau seseorang cenderung merasa kesal dengan pasangannya dibandingkan dirinya sendiri. Solusinya, sebaiknya kelola ekspektasi Anda. Lain kali, kalau Anda merasa kecewa dengan sesuatu, ubah lah perspektif Anda. Bukan dia yang salah tetapi mungkin ekspektasi Anda terlalu tinggi.

2. Anda hanya memandang dari satu perspektif

Anda cenderung merasa benar karena memandang hanya dari perspektif Anda. Padahal kalau Anda memandang dari perspekstif pasangan, barangkali Anda yang salah. Solusinya, satu hal yang perlu Anda lakukan saat merasa kesal dengan pasangan ialah tenang. Berpikir lah dan coba mengganti perspektif Anda dengan dia.

Sumber : liputan6

Saksikan Video Berita Terbaru Inilah Alasan Paling Umum Pasangan Bertengkar dan Solusinya Hari Ini Kamis 22 September 2022 Selengkapnya di bawah ini: