Jakartainews



Berita HARI INI





Kaesang tanam terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi - ANTARA News
Kaesang tanam terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi - ANTARA News
Jakartainews.com: Kaesang tanam terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi - ANTARA News, News Berita Kaesang tanam terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Kaesang tanam terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.
ini langkah awal kami untuk menjaga ekosistem laut
Banyuwangi (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didampingi Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menanam atau transplantasi bibit terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa petang.
 
"Tadi, kami menaruh 15 meja transplantasi terumbu karang di Bangsring Underwater. Ini untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di laut," kata Kaesang usai menanam bibit terumbu karang di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.
 
Tak hanya itu, pihaknya juga menebar 1.000 bibit ikan kerapu di lokasi tersebut.
 
Menurut dia, menjaga kelestarian ekosistem laut, khususnya terumbu karang menjadi keharusan bagi seluruh masyarakat mengingat terumbu karang di Selat Bali tinggal 17 persen.
 
"Dengan kami menaruh 15 meja transplantasi terumbu karang memang efeknya tidak signifikan, namun ini langkah awal kami untuk menjaga ekosistem laut," kata Kaesang.

Baca juga: KLHK tindak tegas tambak udang yang merusak Taman Nasional Karimunjawa
 
Oleh karena itu, tambah dia, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di laut Indonesia lainnya.
 
"Insyaallah kami juga akan melakukan hal yang sama di tempat lain," kata putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat berdialog dengan para nelayan di Bangsring Underwater, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (5/12/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Usai menanam bibit terumbu karang dan menebar 1.000 bibit ikan kerapu, Kaesang menyempatkan diri berdialog dengan para nelayan di Desa Bangsring, Banyuwangi.
 
Sebelumnya pada Selasa pagi, Kaesang berkunjung ke Pondok Pesantren Mamba'ul Khoiriyatil Islamiyah Kedungsuko, Ramguta, Bangsalsari, Kec. Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pondok dan para santrinya.
 
Di Kabupaten Jember, Kaesang juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Qodiri 1 Jember Gebang Poreng, Kecamatan Patrang.

Baca juga: Ikhtiar menjaga ekosistem pesisir untuk kemandirian maritim
 
Rencananya, Kaesang melanjutkan kunjungan ke sejumlah titik di Surabaya pada Rabu (6/12).

Kaesang melaksanakan kampanye politik di Jawa Timur pada 2 hingga 6 Desember 2023.
 
Sejumlah wilayah yang dikunjungi tersebut antara lain adalah Lamongan, Tuban, Magetan, Madiun, Malang, Jember dan Surabaya. Kunjungan tersebut, diharapkan bisa menarik simpati masyarakat Jawa Timur.

Pemilu Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera.

Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Ummat.

Baca juga: Nelayan penjaga ekosistem bawah laut Bangsring Banyuwangi
 
Selain itu, Pemilu Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.
 
Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video Kaesang tanam terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi - ANTARA News Berikut ini..