Jakartainews



Berita HARI INI





Ganjar Pranowo berencana sambangi IKN - ANTARA News
Ganjar Pranowo berencana sambangi IKN - ANTARA News
Jakartainews.com: Ganjar Pranowo berencana sambangi IKN - ANTARA News, News Berita Ganjar Pranowo berencana sambangi IKN - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Ganjar Pranowo berencana sambangi IKN - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya. Balikpapan (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berencana menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam lawatannya di Provinsi Kalimantan Timur.

"Insyaallah (ke IKN). Nanti saya lihat jadwalnya, besok atau lusa," kata Ganjar usai mengunjungi Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu enggan menjelaskan lebih detail terkait lawatannya ke IKN. "Lihat besok," imbuhnya.

Ganjar Pranowo dijadwalkan berkampanye di Kalimantan Timur setidaknya hingga Rabu (6/12) atau Kamis (7/12).

Baca juga: Ganjar: Peningkatan kapasitas pendidik di IKN butuh kolaborasi bersama

Dia mendarat di Bandar Udara Internasional Sepinggan, Kota Balikpapan, dari Kota Palu, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 09.20 Wita, kemudian langsung berkunjung ke Pasar Baru, Klandasan Ilir.

Setelah itu, Ganjar sarapan bersama masyarakat di Warkop Miki dan dilanjutkan pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah, caleg koalisi, dan Relawan di Swiss-bel Hotel.

Usai pertemuan, Ganjar menunaikan shalat Zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan dan selanjutnya bertemu dengan pimpinan koalisi dan tokoh relawan dalam acara makan siang di Warung Makan Jogja.

Baca juga: Ganjar konsolidasi di Kaltim targetkan raih 60 persen suara

Ganjar melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Dia pun berkunjung ke Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan.

Acara malam hari, Ganjar menyapa tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama di Swiss-bel Hotel Balikpapan, dalam agenda makan malam. Terakhir, Ganjar mengikuti agenda Capres Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal di Hobbies Coffee & Lounge.

KPU RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar usulkan perubahan iklim masuk kurikulum pendidikan
Baca juga: Ganjar Pranowo komitmen kurangi industri ekstraktif di Kaltim

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video Ganjar Pranowo berencana sambangi IKN - ANTARA News Berikut ini..