Jakartainews



Berita HARI INI





Anies janji turunkan harga bahan pokok jika menang di pilpres - ANTARA News
Anies janji turunkan harga bahan pokok jika menang di pilpres - ANTARA News
Jakartainews.com: Anies janji turunkan harga bahan pokok jika menang di pilpres - ANTARA News, News Berita Anies janji turunkan harga bahan pokok jika menang di pilpres - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Anies janji turunkan harga bahan pokok jika menang di pilpres - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya. Banjarmasin (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji  menurunkan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok jika memenangkan pemilihan presiden pada Pemilu 2024.

“Saat ini harga sembako mahal, harga pupuk mahal, biaya pendidikan mahal, jika ingin perubahan maka berikan saya kewenangan untuk melakukannya,” kata Anies di hadapan ribuan relawan dan simpatisan saat berkampanye di Kota Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, perlu perjuangan dan kewenangan yang mutlak untuk mewujudkan semua itu, dan aksi demo sebanyak apapun  tidak akan mampu membuat suatu perubahan.

“Perjuangan untuk memberikan perubahan kepada masyarakat dihadapkan dengan banyaknya tantangan,” ujar Anies.

Dia memberikan contoh keberhasilannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, karena memiliki kewenangan saat itu, dia menutup salah satu tempat prostitusi terbesar di kota itu.

Padahal, lanjut Anies, dia hanya menggunakan kewenangan melalui selembar kertas dan tanda tangan untuk menutup secara permanen tempat prostitusi tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan masyarakat Kalimantan Selatan untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

Salah satu kebutuhan pokok yang disoroti Anies yakni mahalnya harga beras.

Bagi dia jika harga beras murah, tentu meningkatkan kesejahteraan rumah tangga.

Menurut dia, jika harga kebutuhan pokok seperti beras diberikan dengan harga murah, masyarakat dapat memanfaatkan sisa uang untuk kebutuhan rumah tangga mendesak lainnya.

Pada kesempatan itu, Anies disambut ribuan relawan dari berbagai golongan, organisasi, partai politik koalisi, dan simpatisan.

“Kita butuh perubahan, perubahan, perubahan,” ujar Anies.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video Anies janji turunkan harga bahan pokok jika menang di pilpres - ANTARA News Berikut ini..