Jakartainews



Berita HARI INI





Anies janji atasi banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan - ANTARA News
Anies janji atasi banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan - ANTARA News
Jakartainews.com: Anies janji atasi banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan - ANTARA News, News Berita Anies janji atasi banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Anies janji atasi banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.
“Saya melihat betapa repotnya kehidupan masyarakat Kalimantan Selatan saat banjir bandang tiba,”
Banjarmasin (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan mengatasi permasalahan banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan jika memenangkan pemilihan presiden pada Pemilu 2024.

“Saya melihat betapa repotnya kehidupan masyarakat Kalimantan Selatan saat banjir bandang tiba,” kata Anies di hadapan ribuan relawan dan simpatisan saat berkampanye di Kota Banjarmasin, Selasa.

Anies menyebutkan banjir bandang musiman itu akibat kegiatan perekonomian yang merusak lingkungan.

“Pemulihan lingkungan yang rusak adalah tujuan saya datang ke Kalimantan Selatan,” ujar dia.

Menurut Anies, kegiatan perekonomian di Kalimantan Selatan perlu adanya perubahan untuk menjaga Pulau Kalimantan tetap menjadi paru-paru dunia.

Selain itu, kata dia, kegiatan perekonomian di Kalimantan Selatan telah banyak melakukan penggundulan hutan, ini menjadi penyebab utama banjir bandang musiman tiba saat intensitas hujan sangat deras.

Menurut Anies, selama ini masyarakat Kalimantan Selatan telah membayar ongkos yang sangat mahal terhadap dampak dari kerusakan lingkungan seperti banjir bandang dan bencana lainnya.

Dia berjanji akan menjalankan amanah itu jika terpilih pada pemilihan presiden 2024 mendatang, tanpa sebuah kewenangan, lanjut Anies, mustahil baginya untuk membuat suatu perubahan lingkungan di Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui, kegiatan perekonomian terbesar di Kalimantan Selatan yakni sektor pertambangan batu bara yang telah menyumbang 30 persen pemasukan kepada pemerintah dari total 100 persen seluruh sektor pendapatan yang ada di provinsi setempat

Pada kesempatan itu, di hadapan ribuan relawan dan simpatisan, Anies bersama dengan tim pemenangan menyampaikan program kerja utama yang akan dijalankan di Kalimantan Selatan jika menang pilpres pada Pemilu 2024.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video Anies janji atasi banjir bandang musiman di Kalimantan Selatan - ANTARA News Berikut ini..