Jakartainews



Berita HARI INI





POBSI harap Indonesia International Open jadi ajang pengembangan atlet - ANTARA News
POBSI harap Indonesia International Open jadi ajang pengembangan atlet - ANTARA News
Jakartainews.com: POBSI harap Indonesia International Open jadi ajang pengembangan atlet - ANTARA News, News Berita POBSI harap Indonesia International Open jadi ajang pengembangan atlet - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita POBSI harap Indonesia International Open jadi ajang pengembangan atlet - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya. Jakarta (ANTARA) - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) berharap turnamen Indonesia International Open 2024 menjadi ajang menambah pengalaman sekaligus pengembangan mental atlet Indonesia.

Turnamen biliar kelas dunia yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia tersebut akan berlangsung di Jakarta pada 21-25 Januari 2024.

"Harapan kami turnamen ini berjalan lancar dan sukses karena biliar perlu kita angkat dan semakin berkembang, apalagi mendapat dukungan banyak pihak seperti dari Kemenpora. Agar Biliar banyak peminatnya dan juga berprestasi, harus banyak kompetisi, karena dengan itu atlet akan banyak latihan," kata Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Biliar - Hary Tanoesoedibjo pimpin POBSI meski ada gejolak

Nantinya turnamen ini akan mempertandingkan bola 10 untuk kategori dewasa dan bola 9 untuk atlet berusia 17 tahun ke bawah (U-17). POBSI berencana mengundang 128 atlet dalam kategori dewasa dan 24 atlet dalam kategori usia 17, memastikan persaingan yang sengit dan beragam.

”Untuk pertama kalinya Indonesia menyelenggarakan turnamen Biliar berkelas Internasional, ada 152 atlet dari berbagai dunia seperti dari Asia, Eropa, dan Afrika," kata Hary Tanoesoedibjo.

Nantinya akan ada babak kualifikasi Indonesia International Open 2024 yang secara terbuka memberi kesempatan atlet potensial dapat ikut serta. Dalam babak kualifikasi yang berlangsung mulai 16 hingga 19 Januari mendatang akan memperebutkan 16 spot untuk masuk ke ajang utama.

Baca juga: POBSI akui edukasi "sport science" di kalangan biliar masih sulit

"Agar Biliar banyak peminatnya dan juga berprestasi, harus banyak kompetisi, karena dengan itu atlet akan banyak latihan. Kemudian perlu ada bantuan media supaya masyarakat bisa menonton dan juga minat semakin meningkat terhadap Biliar," ungkap Harry.

Para peserta akan bersaing untuk memperebutkan hadiah total sebesar $100.000, menjadikan Indonesia International Open 2024 sebagai salah satu turnamen biliar paling spektakuler dan terbaik di dunia.

Baca juga: POBSI soroti pebiliar muda yang mulai unjuk gigi selama PON Papua

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video POBSI harap Indonesia International Open jadi ajang pengembangan atlet - ANTARA News Berikut ini..