Jakartainews



Berita HARI INI





Timnas: "Slepet Imin" forum anak muda sampaikan gagasan pada Cak Imin - ANTARA News
Timnas: "Slepet Imin" forum anak muda sampaikan gagasan pada Cak Imin - ANTARA News
Jakartainews.com: Timnas: "Slepet Imin" forum anak muda sampaikan gagasan pada Cak Imin - ANTARA News, News Berita Timnas: "Slepet Imin" forum anak muda sampaikan gagasan pada Cak Imin - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita Timnas: "Slepet Imin" forum anak muda sampaikan gagasan pada Cak Imin - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya. Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan bahwa program "Slepet Imin" merupakan forum untuk anak muda menyampaikan gagasan dan berdiskusi terkait politik di Indonesia dengan Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Paslon AMIN itu mengedepankan forum-forum adu gagasan dan yang kami fasilitasi itu ada 'Desak Anies' dan yang terbaru 'Slepet Imin'," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena di Jakarta, Selasa.

Billy menjelaskan bahwa dengan adanya forum diskusi antara calon pemilih dan calon presiden serta wakil presiden, diharapkan dapat menemukan gagasan serta harapan yang akan mereka sampaikan kepada pemimpin ke depan.

Menurutnya untuk forum "Slepet Imin" itu sama dengan "Desak Anies", baik dari segi materi maupun isi, karena mereka mengumpulkan anak muda untuk berdiskusi secara langsung terkait permasalahan bangsa.

"Semangat kami terkait keterbukaan. Pada forum ini semua orang boleh menanyakan apapun termasuk yang berkaitan dengan program kerja, berkaitan dengan pemerintahan sekarang, dan dengan hal apapun boleh," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya forum diskusi dan adu gagasan tersebut, maka pemilih muda bisa tahu apa yang akan dikerjakan oleh paslon AMIN ketika menjadi pemimpin bangsa nanti.

Berdasarkan pemberitaan, KPU pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024

Baca juga: Ponpes Cipasung dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Baca juga: Cak Imin janji perpanjang Otsus Aceh jika Amin menang Pilpres

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud siapkan solusi untuk masalah di Indonesia timur

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video Timnas: "Slepet Imin" forum anak muda sampaikan gagasan pada Cak Imin - ANTARA News Berikut ini..