Jakartainews



Berita HARI INI





RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna - ANTARA News
RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna - ANTARA News
Jakartainews.com: RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna - ANTARA News, News Berita RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna - ANTARA News Hari Ini. Jakartainews.com adalah situs penyedia informasi Berita RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna - ANTARA News secara live dan terupdate setiap hari, kami hanya menyediakan Berita Secara Live Hari Ini Dan Besok Secara Live Yang bersumber dari server Terpercaya.
beberapa perencanaan perbaikan strategis  hendaknya diupayakan segera diperbaiki
Kendari (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mendapat akreditasi tingkat Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Husada Paripurna (LARS DHP).

Keterangan dari Dinas Kominfo Kolaka Timur yang diterima di Kendari, Selasa mengatakan, sertifikat Akreditasi Paripurna tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur Andi Muh.Iqbal Tonggasa mewakili Bupati yang diserahkan langsung Direktur Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) dr.Heru Ariyadi,MPH di kantor The Royal Palace Tebet Jakarta.

Direktur LARS DHP dr. Heru Ariyadi mengucapkan selamat kepada RSUD Koltim semoga akreditasi ini dapat dipertahankan status paripurna dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

"Kami ucapkan selamat dan beberapa perencanaan perbaikan strategis untuk hendaknya diupayakan segera diperbaiki sebagai tindaklanjut hasil akreditasi," tutur Heru Ariyadi.

Baca juga: RSUD Muara Teweh raih akreditasi paripurna
Baca juga: RSUD Banten raih akreditasi Paripurna dari LARS Kemenkes RI


Sementara itu Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa berharap dengan status RSUD Koltim menjadi Paripurna pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik sehingga masyarakat dapat merasakan dampaknya.

"Jadi ke depan kita juga akan secara perlahan–lahan terutama fasilitas RSUD kita akan perbaiki, selain itu ke depannya RSUD Koltim bisa menuju BLUD agar bisa mengurus internalnya dan sehingga pelayanan semakin terkelola dengan baik," harap Andi Muh Iqbal Tongasa.

Untuk diketahui Akreditasi Paripurna bagi RSUD Koltim merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang di berikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit, dimana penilaian tersebut meliputi ketersediaan sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana serta proses pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Baca juga: RSUD Kudus berhasil meraih akreditasi paripurna
Baca juga: RSUD Prambanan-DIY raih akreditasi Paripurna dari LAFKI
Baca juga: Sertifikat akreditasi paripurna SNARS perdana diraih RSUD Soekarno

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023



Saksikan Video RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna - ANTARA News Berikut ini..